Ya Ampun, Benar-benar Rumah Terseram di Jogja Yang Ada di Vlog Raditya Dika!

Tingkat penasaran nitizen akan rumah yang ada di vlog Raditya Dika cukup tinggi nih Scrummia. Sampai-sampai Jogja Scrummy pun penasaran dengan rumah horor tersebut. Berjudul “Paranormal Experiece: Rumah terseram di Jogja” menjadi trending topik di youtube akhir-akhir ini, dalam waktu beberapa hari saja sudah menembus 3 juta penonton lho Scrummia.

Dalam video tersebut, Raditya Dika menceritakan pengalaman berada di rumah tersebut bersama beberapa rekannya. Banyak sekali hal-hal janggal yang sulit dipercaya, kejadian-kejadian horor yang cukup menegangkan, bak nonton fim horor nih beginilah kisah rumah horor di Jogja. Siap ya Scrummia.

Pengalaman penegangkan ini pertama kali dialami Radit saat menginap di rumah temanya, yang kerap dipanggil Mister, sekitar tahun 2006. Mereka menginap di sebuah rumah yang sudah 10 tahun tidak ada penghuninya, mereka menyebutnya rumah eyang.

Malam itu, Radit dan teman-temannya tidur di ruang tv. Lalu, tengah malam, Radit mendengar ada yang mengetuk-ngetuk pintu berkali-kali. Namun hal itu disampaikan Mister, bahwa itu bukan apa-apa dibandingkan dengan pengalaman yang dialaminya. Sangking seramnya, Mister nggak pernah berani tidur di kamar.

Kalian yang sudah nonton vlog Raditya Dika, pasti merinding dan sering ngelihatin atap rumah atau kamar kalian kan? Hayo ngaku hehehe.  Dalam vlog Radit, ada anglo berisikan arang, yang tiba-tiba terbakar sendiri sehingga apinya hampir menjilat atap rumah, padahal saat itu nggak ada minyak tanah atau apapun yang dapat memicu terjadinya kebakaran. Belum lagi pengalaman Mister, yang merasa ditendang dari bawah kasur. Seram banget kan Scrummia. Ada juga nih dari pengalaman tamu yang menginap di rumah tersebut, Ia merasa diintip oleh sesosok perempuan dari lubang ventilasi. Ya ampun, serem banget ya Scrummia, gimana kalau kalian yang mengalaminya langsung? Duuuh nggak kebayang kan? jangan sampai deh ya ngalamin hal-hal seram kaya gitu.

Sangat banyak hal-hal ganjil lainnya lagi Scrummia, penampakan sesosok nenek tua serta sesosok hantu berambut gimbal, seram banget deh pokoknya. Kalau kalian penasaran dengan rumah horor di Jogja ini. langsung aja deh ke lokasinya, di Jalan Magelang dekat Boplaz. Kalau dulu sih katanya rumah itu dipenuhi ilalang, tapi kalau sekarang sudah agak bersih, jadi terlihat biasa aja.

Sarannya Jogja Scrummy nih, ke sana deh, lihat langsung rumahnya kaya apa.

Ingat Jogja, Ingat Jogja Scrummy

Photo: katuju.id

Writer: Lola Lolita