Wujudkan Impian Anak Istimewa SLB N 1 Wonosari

Sabtu, 24 Februari 2018 merupakan hari paling spesial untuk anak-anak berkebutuhan khusus. Pasalnya mereka mendapat undangan spesial dari Binpotdirga. Hari ini impian mereka untuk bisa memegang langsung dan terbang dengan pesawat PKS 777 dan PKS 262 terwujud.

Kegiatan ini merupakan wujud dari kepedulian Binpotdirga Yogyakarta. Hal ini dikarenakan  adanya antusias tinggi dari salah seorang anak berkebutuhan khusus, yang mencoba memegang pesawat pada acara Jogja Air Show 2018, beberapa hari silam yang dilaksanakan di panatai Depok, Parangtritis. Sehingga pihak Binpotdirga berinisiatif untuk mengundang beberapa anak berkebutuhan khusus agar bisa merasakan euforia terbang dan memegang langsung pesawat tersebut.

Jogja Scrummy hadir untuk memeriahkan acara tersebut dan menyaksikan sendiri bagaimana kebahagian tersirat di wajah mereka. Saat mereka dengan saksama mendengarkan arahan-arahan yang diberikan oleh pihak Binpotdirga hingga bagaimana tawa mewarnai wajah polos mereka saat diizinkan untuk memegang langsung pesawat yang terparkir rapi di sana. Ikut senang dan bersyukur, berkat adanya acara ini dan kebaikan dari Binpotdirga, impian anak-anak ini bisa terwujud.

Guru-guru dari SLB 1 Wonosari, yang turut hadir dan mendampingi anak didiknya berharap, untuk kedepannya anak-anak berkebutuhan khusus lainnya, bisa mendapatkan pengalaman yang sama. Semoga untuk kedepannya, kegiatan seperti ini menjadi perhatian khusus dan menjadi sebuah kegiatan membahagiakan mereka yang istimewa.

Suatu hal yang luar biasa dari Binpotdirga, kepedulian mereka patut diacungkan jempol. Terus torehkan kebaikan untuk membahagiakan sesama.

Ingat Jogja, Ingat Jogja Scrummy

Writer: Lola Lolita