Uji Kemampuan Belanja kalian di Sini!

Saat berkunjung ke Jogja, yang terbesit terlebih dahulu pastilah Malioboro. Nggak heran kalau Malioboro selalu padet oleh pengunjung. Malioboro merupakan tempat legendaris dan menjadi kebanggan kota Jogja. Terkenal juga nih dengan pusat perbelanjaannya.

Malioboro menawarkan paduan tradisional dan kekinian pada pengunjungnya. Jadi kalau kalian ke Maliboro, tinggal pilih, mau masuk ke pusat perbelanjaan modern atau tradisionalnya nih? Hehehe

Uniknya di Malioboro adalah sistem belanja dengan cara tawar-menawar. Kalian yang jago banget soal tawar-menawar harga, selamat deh kalau ke sini. Bawa pulang tuh belanjaan sebanyak-banyaknya dengan harga yang murah banget.

Barang yang di tawarkan di Malioboro beragam jenisnya, berupa souvenir dan cinderamata. Pokoknya nih sepanjang trotoar jalan Malioboro, mata kalian nggak akan berhenti melihat kiri dan kanan, ditengah desakan pengunjung lainnya. Melihat kerajinan yang di jual di Malioboro, buat kalian pengen ngeborong semuanya hehehe, kerajinan perak, kulit kayu, gerabah, batik dan masih banyak lainnya lagi.

Nah kalau kalian tertarik dengan salah satu barang yang di jual di sini. Kalian harus siap-siap dengan proses tawar-menawarnya ya. Misalnya, kalian tertarik dengan salah satu souvenir atau apapun yang lainnya, dengan harga yang diberikan oleh si pedagang misalnya 70.000. Jika kalian menggunakan jurus jitu tawar-menawar yang kalian punya, alhasil si pedagang rela melepas barang dagangannya, dengan harga yang sangat murah, bisa aja nih, dengan harga 40.000. Hal yang sama juga berlaku saat kalian menyambangi pasar Bringharjo. Prosesnya sama Scrummia. Lagi-lagi harus pintar menawar, agar dapat harga yang murah.

Proses belanja dengan sistem tawar menawar seperti itu merupakan seni dalam berbelanja lho Scrummia hahaha.

Gimana? Kalian siap dengan proses tawar-menawarnya?

Ya begitulah keunikan di Surga Belanja Kota Jogja satu ini, harus melalui proses tawar-menawar. Tapi kalau nawar pakai hati juga ya, jangan keterlaluan hehehe.

Malioboro, selain di penuhi oleh pedagang kaki lima, kalian juga bisa meilihat pemandangan lainnya, seperti andong dan becak yang terparkir rapi disebelah kanan jalur lambat Malioboro. Sekarang ini Malioboro sudah sangat rapi Scrummia. Kalau dulu, kita masih melihat puluhan kendaraan yang diparkir. kalau sekarang, untuk parkir kendaraan bermotor sudah ada tempat khusus. Jadi kalian bebes berjalan kaki dengan nyaman dan santai.

Malioboro itu seakan nggak pernah tidur. Pada malam hari, kalian akan melihat pertunjukan musik serta ramainya tenda-tenda penjual makanan di pinggir jalan Malioboro. Suasananya benar-benar hidup dan buat kita nyaman berlama-lamaan di tempat ini lho.

Kalian harus coba sendiri deh. Suasananya bakal buat kalian kangen Joga.

Photo: mamikos.com

Writer: Lola Lolita