Tragedi Bom Surabaya, Ratusan Warga gelar Aksi Solidaritas di Tugu Jogja

Ratusan orang yang terdiri dari gabungan Organisasi Masyarakat (Ormas) Yogyakarta, menyuarakan aksinya atas tragedi bom bunuh diri di Surabaya. Aksi ini dilakukan tadi malam, Senin (14/5/2018) pukul 19.30 WIB, di depan Tugu Yogyakarta.

Malam tadi Scrummia, aksi mereka benar-benar membangun rasa kebersamaan yang begitu hangat. Tidak membedakan, umat agama satu dengan yang lainnya, mereka sama-sama berjuang dalam menaklukkan teror yang terjadi saat ini. Walaupun tragedi tersebut tidak terjadi di Jogja, namun masyarakat Jogja bersatu untuk menyuarakan keprihatinannya atas peristiwa teror yang terjadi di Indonesia, khususnya Surabaya.

Tidak ada kata takut, karena “Yogyakarta untuk Indonesia” kata-kata ini terus diucapkan Scrummia, mewarnai aksi damai malam tadi. Mereka siap melawan terorisme yang terjadi saat ini. Sama-sama mendukung pihak Aparat Keamanan Negara, baik TNI maupun Polri dalam menuntaskan perkara yang tak manusiawi ini.

Aksi damai malam tadi Scrummia, diisi dengan orasi-orasi positif yang membakar semangat. Aksi ini ditutup dengan doa bersama serta menyanyikan lagu karya Kusbini, Bagimu Negeri.

Apapun yang terjadi di Mako Brimob, Surabaya maupun Sidoarjo, tidak membuat kita lantas bercerai-berai ya Scrummia. justru kita harus bersatu, menunjukkan rasa solidaritas yang kuat untuk negeri kita Indonesia.

Ingat Jogja, Ingat Jogja Scrummy

Photo: jogja.tribunnews.com

Writer: Lola Lolita