Surga Keindahan di Spot Riyadi

Jogja selalu memberikan keramahan disetiap sudut kotanya. Hal itu terbukti dari apa yang kita lihat di Jogja. Suasananya yang sederhana, keramahan para penduduknya, serta kesediaan tempat-tempat yang membuat kita tenang banget berada di Kota Istimewa ini.

Terlihat di wilayah Prambanan, memiliki perbukitan yang menyuguhkan pemandangan indah sejauh mata memandang. Kini tempat-tempat tersebut dikelola dengan baik sehingga menjadi destinasi wisata yang mempu menyedot banyak perhatian dari wisatawan.

Dusun Dawangsari, Desa Sambirejo, Kecamatan Prambanan, ada sebuah tempat yang cukup terkenal di kalangan traveller dan backpacker. Spot Riyadi. Tempat satu ini sangat digandrungi oleh para photografer, karena mereka mampu menangkap keindahan melalui lensa dari Spot Riyadi ini.

Lambat laun, Spot Riyadi menjadi bagian Destinasi wisata Jogja. Banyak yang penasaran dengan tempat ini. Sebenarnya, tempat ini nggak bisa dikatakan baru Scrummia, pasalnya nih, ada beberapa orang mengatakan, sudah kemari sejak tahun 2007. Namun, dulu dan sekarang jelas berbeda, saat ini Spot Riyadi, lebih tertata dan sangat nyaman.

Apa saja sih yang bisa kalian nikmati di tempat ini? Kebanyakan para wisatawan yang berkunjung ke sini di waktu pagi dan sore hari. Saat pagi kalian bisa menikmati matahari terbit, sugguh luar biasa indahnya Scrummia. Di sini, mata kalian akan dimanjakan oleh gagahnya Gunung Merapi, serta beberapa gunung lainnya, Gunung Merbabu, Sumbing dan Sindoro. Nggak Cuma itu, kalian juga akan melihat pesona Candi Prambanan. Benar-benar eksotis dan alami banget. Namun untuk mendapatkan paket keindahan tersebut, pastikan kondisi cuaca cerah ya Scrummia.

Menjelang sore, kalian akan di suguhi oleh keindahan alam melalui matahari terbenam. Pada malam haripun tempat ini masih menunjukkan pesonanya. Kalian akan disuguhi pemandangan Candi Prambanan yang di sinari lampu. Masya Allah indahnya. Kalian pasti bakal betah banget berada di sini.

Jika kalian ingin menikmati pemandangan dengan ditemani secangkir kopi atau teh, kalian bisa memesannya. Karena di sini ada warung sederhana yang menyediakan makanan dan minuman hangat.

Ulasan singkat mengenai Spot Riyadi, hanya sebagai refrensi kalian saat liburan ke Jogja. Kalian harus coba sendiri Scrummia. Rekommeded tempat wisata dengan keindahan alam, yang patut diacungi jempol.

Buat kalian yang tertarik mengunjungi Spot Riyadi, kalian harus mengarahkan kendaraan menuju Candi Prambanan, kemudian sesampainya di lampu merah pasar Prambanan, ambil kearah selatan. Nanti kalian akan melewati rel kereta api, kemudian ikuti saja jalannya, sampai nanti kalian akan ketemu restoran Ahayagiri. Kemudian ada jalan naik yang akan mengantarkan kalian ke Spot Riyadi.

Jangan khawatir kesasar ya Scrummia, kalau kalian bingung, bisa gunakan GPS alias, Gunakan Penduduk Setempat hehehe. Warga setempat pasti akan membantu kalian untuk bisa sampai ke tempat tujuan kalian.

Yuk, ke Jogja. Nikmati semua keindahannya, dan nikmati juga oleh-oleh kekiniannya.

Ingat Jogja, Ingat Jogja Scrummy.

Photo: www.sepedasehat.com / twitter.com / www.piknikdong.com

Writer: Lola Lolita