Status Gunung Merapi Dinaikan ke Level Waspada

Scrummia, Jogja Scrummy mau berbagi informasi terkini mengenai aktivitas Gunung Merapi di Jogja. Seperti yang sudah diberitakan Scrummia, Gunung Merapi telah mengalami erupsi freatik, yang mana pada akhirnya Gunung Merapi ditingkatkan dari Level I (Normal) menjadi Level II (waspada).

Kepala Balai Penyidikan dan Pengembangan Teknologi Kebencanaan Geologi (BPPTKG) Yogyakarta, telah mengumumkan pengingkatan status Gunung Merapi ini pada Senin (21/05/2018).

Dengan adanya peningkatan ini Scrummia, beberapa hal menjadi himbauan atau larangan untuk saat ini. pendakian Gunung Merapi untuk sementara di nonaktifkan, kecuali untuk kepentingan penyelidikan dan penelitian terkait uapaya mitigasi bencana. Lalu, untuk radius 3 km dari puncak Gunung Merapi, dihimbau agar dikosongkan dari aktivitas penduduk.

Segala macam bentuk informasi yang nggak jelas dari mana sumbernya diharap nggak langsung dipercaya begitu aja ya Scrummia. tetap tenang dan jangan mudah termakan isu. Semoga hal ini bisa cepat teratasi. Mohon tetap selalu waspada dan pastikan untuk mematuhi aturan-aturan yang sudah diterapkan saat ini, demi keselamatan kita semua.

Ingat Jogja, Ingat Jogja Scrummy

Photo: nasional.tempo.co

Writer: Lola Lolita