Soal Bisnis, Dude Harlino Termotivasi dari Teuku Wisnu

JawaPos.com – Persahabatan dua aktor, Dude Harlino dan Teuku Wisnu patut diacungi jempol. Selain di dunia hiburan, keduanya juga menjadi rekan dalam bidang bisnis.

Dude Harlino mengakui bahwa dirinya sangat dekat dan suka bertukar pikiran dengan Teuku Wisnu. Bahkan dia juga banyak belajar dan terinspirasi pada kawannya itu yang sukes membuka toko oleh-oleh Malang Strudel di kota Malang, Jawa Timur.

Kesuksesan sahabat karibnya itu, membuat suami Alyssa Soebandono tersebut tertarik untuk membuka bisnis oleh-oleh kekininian. Dude pun telah memutuskan memulai bisnis yang diberinama Jogja Scrummy di kota Yogyakarta.

“Saya suka diskusi sama Wisnu, dia termasuk yang pertama kali mencoba bisnis ini. Bisa dibilang pelopornya. Dan dia paham banget,” kata Dude Harlino, Senin (7/8).

Keberhasilan Teuku Wisnu menjadi motivasi bagi aktor berdarah Minang ini. Dude pun terus melakukan inovasi pada produknya. Sejak Maret lalu, dia mencoba membuat cakenya dengan berbahan buah wortel. Hal ini dilakukan dengan tujuan baik, yakni untuk mendukung petani wortel lokal lereng Merapi, dengan produknya yang diberinama Premium Carrot Cake.
“Sebisa mungkin, saya menggunakan buah-buahan lokal, untuk bekerjasama dengan petani lokal,” jelasnya.

Di Yogyakarta, Dude Harlino tergolong salah satu pelopor oleh-oleh kekinian. Selain kualitas, menjaga kehigienisan juga menjadi prioritas utamanya. Bahkan Dude juga sangat menjamin kehalalalan produk atau bisnisya itu. Hal tersebut dibuktikan dengan sertifikat halal yang telah didapatkan Jogja Scrummy dari Majelis Ulama Indonesia (MI) dengan nomor 121000042010116. Jogja Scrummy juga telah kedapatan sertfikiat higienis dari Dinkes dengan nomor, PIRT 3063400401154522.

“Alhamdulillah ya. Konsern saya saat ingin membuka bisnis oleh-oleh, yang utama adalah higienis, sehat dan fresh. Dan sangat penting untuk mendapatkan kepercayaan publik, bahwa Jogja Scrummy adalah halal,” ucapnya.

“Dan bersukur, kami telah mendapatkan kedua sertifikat dari MUI dan Dinkes. Semoga kedepannya, bisa menambah outlet lagi, seperti Wisnu,” tambah Dude.

Tidak hanya Yogyakarta, aru-baru ini, Dude Harlino juga telah mengembangkan bisnisnya ke kampung halamannya di Padang, Sumatera Barat. Dia membuka outlet oleh-oleh kekinian yang diberinama Lapis Minang Nantigo.

Sumber : http://www.jawapos.com/read/2017/08/07/149364/soal-bisnis-dude-harlino-termotivasi-dari-teuku-wisnu