“Ratu Boko Festival 2018” Aksi Tarian Budayanya Pecah!

Hai Scrummia, ada yang menarik selama 2 hari berturut-turut di Ratu Boko. Mungkin buat kalian pecinta kesenian tari, pasti festival kece satu ini nggak akan kalian lewati. Tanggal 22-23 September 2018, Jogja Scrummy ngerasain weekend yang keren banget, karena bisa hadir untuk menyaksikan pentas kesenian tari tradisional di Ratu Boko.

Ratu Boko memang cukup terkenal di kalangan wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. Hal yang paling disenangi para wisatawan saat berkunjung ke Ratu Boko adalah, saat pemburuan sunset, Masha Allah bagusnya Scrummia. Hampir menjadi idaman setiap wisatawan yang ke sini untuk bisa melihat momen menakjubkan ini, belum lagi antrian untuk bisa menangkap momen lensa di sini. Kece deh pokonya.

Sekilas tuh Jogja Scrummy coba menggambarkan keindahan alam Ratu Boko. Nah, keindahan tersebut semakin sempurna dengan adanya festival kesenian tari tradisional. Terasa tenang banget. Ditengah alam terbuka yang bersih dan indah, hadir para penari professional dengan kreasi tari yang cukup buat mata takjub sampai lupa berkedip.

Ratu Boko Festival 2018, menghadirkan sendratari Tirta Amertha, Sumunaring Abhyagiri dan atraksi lainnya. Dilengkapi pula dengan bazar dan fasilitas lainnya. Penampilan yang luar biasa ini mendapat apresiasi oleh Gusti Putri Pakulam lho Scrummia, beliau takjub dengan festival kesenian ini. Luar biasa bukan? Pokonya pecah banget. Pengunjungnya juga ramai banget Scrummia.

(Baca Juga: https://jogjascrummy.com/asik-mana-sih-travelling-zaman-dulu-atau-sekarang-yuk-cek-perbedaannya/)

Acara tahunan ini akan terus ada Scrummia, tujuannya adalah untuk melestarikan kearifan lokal serta menjaga kelestarian budaya seni tari. Kalian yang belum sempat meyaksikan langsung tahun ini, jangan khawatir ya, karena masih ada tahun depan. Pastikan selalu update agar nggak ketinggalan.

Ingat Jogja, Ingat Jogja Scrummy.

Writer: Lola Lolita