Rasanya 17 Kali Jatuh Hati Di sini

Hai Scrummia, buat kalian yang senang banget travelling, pastinya kalian punya hobby ngutek-ngutek gadjet untuk mencari destinasi-destinasi wisata yang kece kan? Jogja pun masuk dalam list para traveller. Nah buat kalian yang sudah berencana ke Jogja, pastikan untuk nggak melewati wisata kecenya ya. Salah satu wisata alam yang bakal buat kalian jatuh hati berkali-kali lipat kalau berada di kawasan wisata ini, adalah Bukit Klangon Merapi.

Yogyakarta sudah membagi rata tempat wisatanya. Kalau tadinya kita kerap mendengar Bantul dan Gunung Kidul sebagai spot wisata terbaik, saat ini Sleman dan Kulonprogopun ikut andil dalam memberikan nuansa baru untuk para traveller sejati. Sehingga Jogja pun mendapat julukan kekinian dari para wisatawan sebagai kota wisata yang Instagramable banget. Setuju nggak nih? Hehehe

Gimana ya pesona Bukit Klangon Merapi? Sederhana dan berkesan. Dua kata itu bentuk dari penggambaran bagaimana Bukit Klangon Merapi, mampu mencuri perhatian para pengunjungnya. Tempat ini memang sederhana Scrummia, Cuma mengandalkan gardu pandang dengan Latar Belakang Gunung Merapi.

Kesederhanaan yang ditawarkan, mampu membuat kalian gagal move on lho. nggak percaya? Kalian boleh coba deh. Berada di kawasan kaki Gunung Merapi,  Bukit Klangon terasa dekat banget dengan Gunung Merapi. Jadi, kalau kalian berada di bukit ini, kalian bisa menyaksikan dengan jelas gagahnya Gunung Merapi. Masya Allah indahnya Scrummia, apa lagi nih kalau cuacanya cerah.

Gardu pandang yang tersedia di sana, difungsikan oleh para traveller untuk berfoto-foto. Hasil foto dari bidikan lensa kamera mampu membuat siapa saja yang lihat, pengen punya foto yang sama. Hasilnya ciamik bangetlah pokoknya. Pastikan, kalau kalian ke sini, waktu pagi ya, karena saat pagi dan nggak mendung pastinya, hasil jepretan kalian jauh lebih bagus. Soalnya Gunung Merapi bisa terlihat dengan jelas.

Gimana soal biaya masuknya ya? Jangan khawatir soal ini deh. terjangkau pakai banget. Gimana nggak, cukup mengeluarkan 2.000 untuk pengendara motor dan 5.000 untuk mobil. Nah selebihnya kalian tinggal ngasih seikhlasnya deh di kotak amal yang sudah disediakan. Ya hitung-hitung itu untuk biaya perbaikan kalau-kalau ada yang rusak. Nggak nguras dompet kan Scrummia?

Alamat Bukit Klangon Merapi ini berada di Desa Glagaharjo, Kemcatan Cangkringan, Kabupaten Sleman. Kurang lebih, 30 KM dari pusat Kota Jogja. Nggak jauh-jauh banget kok hehehe

Selain bisa menikmati keindahan alam yang disuguhi, rasa takjub akan megahnya Gunung Merapi yang berdiri dihadapan kalian, mampu membuat kalian sadar bahwa ciptaan Tuhan Yang Maha Kuasa tak ada tandingannya. Dengan begitu kita jauh lebih bersyukur deh.

Jadi kapan nih mau ke sini?

Ingat Jogja, Ingat Jogja Scrummy

Photo: www.zonajogja.com

Writer: Lola Lolita