Rannisakustik Komunitas Musik Unik Yogyakarta

Assalamualaikum Scrummia…

Jogja Scrummy akan ngenalin nih, komunitas musik di Jogja yang unik banget. Kenapa? Karena melalui lagu-lagunya Rannisakustik menyuarakan nilai-nilai kesetaraan gender dan penghapusan kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Keren kan? Sudah 30 lagu yang diciptakan lho Scrummia. Dan boleh di download secara gratis dan disebar luaskan dimana aja. Biar semakin banyak yang tau dan sampai pesannya.

Rannisakustik sendiri berdiri sejak 21 Desember 2008 dengan pendirinya Ramses Surobuldog sekaligus ketua komunitasnya. Tidak lupa dirintis juga oleh beberapa relawan Rifka Annisa Women Crisist Center Yogyakarta yaitu Nur Hasyim, Adit, Indria Pratiwi dan lain-lain. Pada mulanya Rannisakustik sekedar menawarkan “cara berkampanye” yang lebih cair untuk menyebarkan semangat kesetaraan laki-laki perempuan dan penghapusan kekerasan terhadap perempuan dan menjadi unsur pendukung bagi program kampanye perempuan bagi Rifka Annisa WCC. Namun pada perkembangannya Rannisakustik menjadi sebuah komunitas musik yang mandiri dan cair. Bagi para anggotanya, kerja seni yang dijalani adalah sebagai sebuah cara terapi diri dan pernyataan sikap atas isu-isu sosial dan kemanusiaan. Keren banget kan Scrummia, dijaman yang modern seperti ini masih banyak orang yang sangat peduli dengan adanya kasus – kasus yang sekarang ini sangat sering kita temui. Contoh yang sangat baik bagi kita semua dan menyadarkan agar kita selalu peduli dengan sesama. Gimana menurut kalian Scrummia? pasti setuju ya, kampanye cerdas melalui sebuah lagu, jadi ngena banget sampai ke hati dan ubun – ubun hehehe. Lagu rannisakustik bisa kalian download di website rannisakustik ya…

Ingat Jogja, ingat Jogja Scrummy!

Wassalamualaikum…

Sumber : https://rannisakustik.wordpress.com/

Writer : Deva Bunga Madarayu