Pertama dan Terbesar di Indonesia “Obstacle Run”

Lanud Adisucipto Yogyakarta, untuk pertama kalinya menggelar lomba lari tingkat Nasional. Bertajuk “Adisucipto Urban Obstacle Run 2018” benar-benar menarik perhatian masyarakat luas. Tepat pada tanggal 4 Maret 2018, Lanud Adisucipto dan Bandara Adisucipto Yogyakarta, dipenuhi pelari baik Domistik maupun Internasional. Sekitar 3000 pelari berjuang untuk meraih posisi terbaik.

Event ini terbuka untuk militer dan umum, baik perorangan maupun beregu. Adapun kategorinya, meliputi lari dengan jarak 5 K dan 10 K. Untuk kategori pemenangnya, pria dan wanita akan dipisahkan.

Hal yang menarik dan menjadi ajang berbeda dalam kegiatan lomba lari ini adalah, Obstacle run-nya sendiri. Pasalnya, untuk pelari harus melalui rintangan agar sampai ke garis finish. Adapun rintangan yang harus dilalui peserta lari adalah, ayunan menggunakan tali, memanjat tembok, melewati beberapa kayu, yang berdiri kokoh dengan cara menaikinya dengan tangan, merayap, melewati jembatan gantung, melewati palang setinggi 1,8 meter, serta melewati sungai. Bukan perkara mudah Scrummia untuk bisa melewati semua rintangan tersebut. Para peserta harus mengerahkan tenaganya agar bisa meraih posisi terbaik.

Untuk obstacle run, tidaknya di dominasi oleh militer, namun masyarakat umum pun diperbolehkan untuk ikut serta dalam event keren ini. Untuk melewati semua rintangan, boleh di laksanakan secara beregu maupun perorangan Scrummia. Nantinya untuk kategori perongan atau pun regu akan mendapat penilaian sendiri-sendiri.

Acara pada hari minggu kemarin benar-benar memberikan kesan yang berbeda. Baik bagi peserta maupun pengunjung yang hadir. Termasuk untuk Jogja Scrummy sendiri. Menjadi sponsor dalam acara tersebut, merupakan suatu kebangga tersendiri, karena bisa hadir ditengah-tengah kemeriahan acara pertama dan terbesar di Indonesia ini.

Acara yang disuguhi sangat luar biasa Scrummia,selain doorprize dengan total 300 juta, juga ada atraksi Jupiter, terjun payung dan masyarakat juga bisa menyaksikan aksi-aksi Angkatan Udara lainnya. Suatu kebanggan juga buat Jogja Scrummy nih Scrummia, bendera Jogja Scrummy berkibar di udara. Event kemarin benar-benar meninggalkan kesan yang luar biasa.

Writer: Lola Lolita