Penampakan Hantu Belanda di Benteng Vredeburg, Bikin Merinding!

Membicarakan hal mistis, pastinya membuat banyak orang penasaran. Nggak sedikit yang mempercayai hal-hal seperti itu, namun ada juga yang benar-benar nggak percaya akan hal-hal yang nggak masuk akal tersebut. Jadi kalian yang mana? percaya atau nggak, itu pilihan ya Scrummia.

Di Yogyakarta sendiri, sangat banyak tersiar kabar mengenai hal mistis dibeberapa tempat yang terbilang cukup bersejarah. Kabar ini tersiar dari mulut ke mulut, serta melalui pengalaman pribadi yang dikejutkan dengan hal-hal yang aneh.

Jogja Scrummy, ingin berbagi kisah mistis di Benteng vredeburg. Ini bukan pengalaman pribadi melainkan kisah dari beberapa orang yang telah mengalami hal yang nggak mengenakkan saat berada di Benteng Vredeburg. Percaya nggak percaya sih. Tapi katanya mereka mengalaminya sendiri.

Begini kisahnya.

Benteng Vredeburg merupakan bangunan bersejarah yang kini dialihkan fungsinya sebagai museum. Kalau kalian tahu, banteng Vredeburg merupakan peninggalan Belanda yang dibangun pada tahun 1767, yang difungsikan sebagai pusat pemerintahan dan pertahanan residen Belanda. Untuk kisah sejarahnya lebih lengkap, kalian bisa googling ya.

Yuk kita fokus mengenai hal mistisnya. Dulu, banyak yang mengaku pernah mendengar suara derap kaki para pasukan yang sedang latihan, serta terdengar suara perintah militer dalam bahasa Belanda. Kebanyakan mereka mengaku melihat dan mendengar hal mengerikan itu pada dini hari.

Nggak Cuma itu Scrummia, seorang tukang becak, pernah bertemu dengan seorang Noni Belanda yang cantik banget. Dikiranya manusia biasa, si tukang becak menawarkan jasanya untuk mengantar Noni cantik tersebut. Namun apa yang terjadi? Si tukang becak kaget bukan kepalang, begitu melihat kearah bawah saat baju yang dikenakan Noni Belanda tersebut tersibak, ternyata kakinya berwujud kaki kuda. Seram bukan? Sama halnya dengan kisah diatas, kejadiannya tepat dini hari, dekat arah gerbang banteng Vredeburg.

Itulah kisah mistis yang dialami beberapa orang di Banteng Vredeburg. Banyak yang mengaku melihat dan mendengar sendiri, ini sudah menjadi rahasia umum Scrummia. Namun Benteng Vredeburg nggak pernah sepi, tetap ramai pengunjung, hal mistis bukan alasan buat mereka untuk tidak berkunjung ke tempat bersejarah ini.

Balik lagi diri kalian masing-masing ya Scrummia, boleh percaya dan tidak. Yang jelas, di manapun tempatnya pasti ada penghuninya. Jadi penting buat kita untuk mendekatkan diri ke Yang Maha Kuasa. Pastikan juga, nggak keluyuran dijam-jam yang nggak wajar ya Scrummia hehehe.

Ingat Jogja Ingat Jogja Scrummy

Photo: masbidintravel.net

Writer: Lola Lolita