Para Difabel Asal Sleman Belajar Membuat Hidroponik

Hai Scrummia, sebanyak 30 difabel mengikuti pelatihan Hidroponik di Balai Besar latihan Masyarakat Yogyakarta (BBLM). Kegiatan ini didukung penuh oleh Bupati Sleman Sri Purnomo. Beliau juga berencana akan mengembangkan produk-produk hasil kreasi para difabel.

Kegiatan pelatihan ini ternyata sama sekali nggak menyulitkan warga Difabel lho Scrummia. Mereka mengaku pelatihan ini nggak sulit dan katanya ini sangat bermanfaat bagi mereka.

Pelatiha ini dilaksanakan dari tanggal 25-31 Agustus 2018. Proses pelatihan hidroponik di mulai dari membuat bubur, instalansi, penyemaian dan sampai dengan memanen. Wah seru banget nih.

Mereka juga diajari berbagai macam sayur-sayuran lho, seperti Kangkung, Sawi, Bayam. Selada Merah dan masih banyak lainnya lagi.

Ada alasannya lho kenapa memilih hidroponik. Menurut Bupati Sleman Sri Purnomo, hidroponik itu nggak membutuhkan lahan yang luas Scrummia. Selain itu, peralatan yang dibutuhkan juga nggak begitu sulit untuk diperoleh. Jadi warga disabilitas bisa membuatnya.

Hasil dari hidroponik bisa dijadikan modal usaha mandiri lho. Ayok deh kita dukung ya kegiatan positif seperti ini.

Ingat Jogja, Ingat Jogja Scrummy

Photo: jogja.tribunnews.com

Writer: Lola Lolita