Pakai Trik ini, Alhasil Liburan Kalian Irit Banget!

Scrummia, ngomongin liburan pastinya badget-pun menjadi hal yang dipertimbangkan bukan? Jogja Scrummy punya trik di mana saat kalian liburan ke Jogja, badget kalian nggak bakal membengkak. Bisa ngirit banget pokoknya. Gimana ya caranya? Hahaha sabar ya Scrummia, sebelum Jogja Scrummy membahas trik asik ini. Jogja Scrummy mau ngasih tau dulu ke kalian, sekeren apa sih Jogja itu?

Kenapa para wisatawan memilih Jogja sebagai destinasi wisata yang ingin mereka tuju? Alasannya cukup unik nih Scrummia. Banyak dari mereka yang mengatakan bahwa Jogja itu keren, adem dan damai banget. Selain kental akan kebudayaannya, Jogja juga menyimpan sejuta kenangan dari setiap pengunjungnya. Bak negeri surga akan keindahan, Jogja memang patut menjadi pilihan siapapun untuk berkunjung dan menikmati setiap sudut kotanya yang benar-benar Istimewa.

Karena Jogja adalah kota paling banyak diincar baik wisatawan lokal maupun luar negeri, kalian pun jangan sampai ketinggalan ya Scrummia. Soal budget jangan khawatir. Percaya deh, Jogja Scrummy punya cara terbaik buat kalian bisa tetap ngirit hehehe.

Baca Juga: https://jogjascrummy.com/keindahan-alam-california-ada-di-jogja/

Coba pakai trik kece ini ya, Jogja Scrummy sediri sudah pernah mencari tau trik ini dan memang lumayan ampuh untuk menghemat selama liburan di Jogja.

1. Jalan Kaki dan Kunjungi tempat-tempat kece

Mungkin mendengar penuturannya kalian sudah males duluan nih. pasti kalian berfikir bakal menguras energy banget. Kesampingkan dulu pemikiran kalian soal itu Scrummia. Saat kalian melakukannya dengan beberapa orang, nggak bakal kerasa capek saat kalian harus jalan kaki.

Jalan kaki di mulai dari Malioboro. Menelusuri Malioboro sampai ke ujung, yaitu titik nol kilometer, kalian bisa mengunjungi Benteng Vredeburg, setelah itu, jalan lagi, nggak begitu jauh kalian bisa mengunjungi Keraton Yogyakarta, atau bisa mampir ke museum Sonobudoyo. Wisata ini jaraknya nggak begitu jauh satu sama lainnya. Jadi nggak perlu menggunakan kendaraan jalan kaki aja Scrummia, lebih ngirit hehehe.

2. Trasn Jogja Bisa Jadi Pilihan Untuk Jalan-Jalan

Kalau kalian merasa jalan kaki memakan waktu dan menguras tenaga, atau merasa tempat wisata yang ingin kalian kunjungi itu jaraknya lumayan jauh, kalian bisa menggunakan trans Jogja. Kalian cukup membayar sekitar 3 ribu untuk menuju ke satu destinasi wisata. Murah banget kan Scrummia? wisata yang bisa kalian kunjungi seperti Candi Borobudur, Malioboro, pantai Parangtritis, dan beberapa wisata lainnya lagi. Tinggal cek aja rutenya Scrummia.

3. Bersepeda keliling Jogja

Sepeda bisa jadi pilihan oke juga nih Scrummia. Kalian bisa menyewa sepeda dibeberapa tempat penyewaan sepeda di Jogja. Paling nggak sampai 20 ribu kalian sudah bisa keliling Jogja dengan sepeda. Wah asik banget ni rasanya, bersepeda sambil menikmati kota Jogja.

Gimana Scrummia? trik dari Jogja Scrummy ini bisa membantu kalian? hehehe. Semoga bisa ya. Saat kalian ke Jogja gunakan saja trik ini, bisa ngirit seirit-iritnya. 17 kali liburan kalian pasti seru tanpa harus kantong jebol. Semoga bermanfaat ya.

Ingat Jogja, Ingat Jogja Scrummy.

Photo: martinandjuliejohnson.com

Writer: Lola Lolita