Obor Semangat Para Atlet Diarak Keliling Kota Jogja!

Kedatangan Obor Asian Games 2018 yang dibawa oleh 10 atlet nasional asal DIY, mendapat respon tinggi dari masyarat Jogja. Pasalnya hal ini menjadi momen pertama kalinya di Jogja dan menjadi suatu kebanggaan untuk kota budaya ini.

Obor Asian Games 2018 berasal dari dua api, yaitu api yang berasal dari Delhi, India dan api yang berasal dari Mrapen, Grobogan, Jawa Tengah. Setelah disatukan, api Obor Asian Games ini menginap semalam di Keratong Ngayogyakarta Hadiningrat.

Tepat hari ini (19/7/2018) Obor Asian Games 2018, diarak keliling kota Yogyakarta. Hal ini mampu menyedot perhatian masyarakat Jogja, berbondong-bondong datang dan menyaksikan langsung proses penyerahan obor yang dilaksakan di Tugu Jogja.

Dari awal tersiarnya kabar akan kedatangan Obor Asian Games 2018 ini, antusiasme masyarakat Jogja sudah terlihat. Mereka begitu bersemangat untuk bisa menyaksikan langsung prosesi arak-arakan obor tersebut. Tampak pada hari ini, jam 8 pagi jalanan kawasan Tugu sudah dipadati oleh penonton. Padahal Obor baru akan tiba ke Tugu diperkirakan pukul 10 pagi.

Prosesi pengarakan Obor Asean Games 2018 bertujuan untuk membakar semangat para atlet kontingen Indonesia disetiap cabang olahraga yang dipertandingkan di Asian games. Harapan besar untuk para atlet dapat menang dalam setiap pertandingannya.

Untuk selajutnya obor dibawa ke solo dan kemudian dibawa ke Jakarta dengan selamat.  Yuk sama-sama kita doakan para alet kita yang berjuang dalam Asia Games 2018 ini bisa mengharumkan nama bangsa. Semangat dan berjuanglah untuk nama bangsa Indonesia.

Writer: Lola Lolita