Nasib 120 Pendaki Gunung Merapi

Pagi tadi (11/5/2018), tepat pukul  07.32, masyarakat Jogja dan sekitarnya di hebohkan dengan meletus freatik Gunung Merapi. Ketinggiannya mencapai hinggak 5.500 meter dari puncak gunung. Kalau saat ini kalian berada di Jogja, di harapkan jangan panik ya Scrummia. Letusan ini nggak berbahaya. Hanya saja debu yang berterbangan menyebabkan hujan debu dibeberapa titik Jogja. Pastikan untuk selalu menggunakan masker dan penutup mata.

Namun dikabarkan oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), masih ada 120 pendaki Gunung Merapi, namun semua pendaki sudah dipastikan selamat. Jika ada keluarga kalian saat ini yang dikabarkan sedang mendaki Gunung Merapi, tetap tenang ya, karena semua pendaki sudah dipastikan aman dan selamat.

Walaupun demikian, himbauan keras terhadap pendaki sudah lontarkan. Mereka dilarang untuk mendaki ke puncak kawah Gunung Merapi. Hal ini dikarenakan agar semua dapat dipastikan aman Scrummia.

Buat kalian yang sedang berlibur tetap tenang ya. Hujan abu sudah mulai reda dan tinggal pembersihannya aja kok. Namun tetap selalu waspada.

Untuk kalian warga Jogja, jangan keluar kalau nggak terlalu genting. Pastikan selalu menggunakan masker agar nggak kehirup debu.

Semangat ya, semoga nggak terjadi bencana besar apapun di Jogja.

Ingat Jogja, Ingat Jogja Scrummy

Photo: banjarmasin.tribunnews.com

Writer: Lola Lolita