Mengejar “Cahaya Dari Surga” di Goa Jomblang

Mendapat julukan cahaya dari surga, spot wisata ini banyak di gandrumi para wisatawan Scrummia. Jogja Scrummy bakal mengulas sedikit, keunikan apa sih yang bisa kalian dapatkan saat berkunjung ke wisata Goa Jomblang ini.

Goa Jomblang merupakan wisata ekstream yang ada di Gunung Kidul. Jadi cocok banget nih buat kalian pecinta wisata ekstream. Medan Goa Jomblang ini cukup menantang. Jogja Scrummy cuma mau ngingatin kalian aja nih, berwisata di manapun berhati-hati menjadi suatu keharusan ya Scrummia. kalau kalian belum paham bener dengan medan yang bakal kalian hadapi nantinya, penting buat kalian untuk berhati-hati. Ingat keselamatan itu penting.

Untuk bisa mencapai di dasar goa, kalian harus turun menggunakan tali. Jadi penting nih buat kalian tau cara penggunaan tali yang benar, agar tetap aman.

Menurut informasi yang Jogja Scrummy dapat nih, medan goa sendiri, memiliki kedalaman yang berbeda Scrummia, anata 15 meter hingga 80 meter. Gimana menurut kalian?

Buat kalian yang terbilang baru, atau baru pertama kali ingin mencoba wisata satu ini, jangan takut ya. Kalian bakal diberikan pelatihan singkat dalam menaklukkan medan Goa Jomblang ini.  Nggak Cuma itu, kalian juga bakal  ditemani oleh pemandu yang sudah hafal dan sudah menguasai medan Goa Jomblang.

Kalian mengejar cahaya surga itu bukan? Jogja Scrummy, kasih tau nih ya. Cahaya surga akan muncul dikisaran jam 12.00-13.00 WIB. Nah bisa tuh buat kalian menangkap momen dibawah cahaya surga tersebut. Bakal keren banget deh hasil foto kalian. bikin ngiri yang lain hehehe.

Berapa ya biaya yang harus disiapkan kalau ke Goa Jomblang? Selalu ini menjadi pertanyaan para wisatawan. Ada harga yang harus kalian bayar untuk mendapatkan pengalaman yang baru di sini Scrummia. kalau kalian menggunakan jasa operator, maka kalian akan membutuhkan jasa pemandu juga nih beserta peralatan lengkapnya, jadi kalian harus mengeluarkan 450 ribu untuk satu orang.

Lumayan mahal sih. Tapi sebanding Scrummia, dengan apa yang kalian dapatkan nantinya. Sesekali berwisata dengan badget segitu nggak apa-apalah ya hehehe

Goa Jomblang, buka dari jam 08.00-14.00 WIB. Jogja Scrummy nyaranin nih, mendingan kalian datang diatas jam 09.00, jadi sekitar jam 12 kalian sudah turun ke Goanya. Matahari siang bakal masuk ke mulut goa sehingga, terlihat seperti cahaya surga.

Objek wisata ini ada di pegunungan karst, di Padukuhan Jetis Wetan, Desa Pancarejo, Kecamatan Semanu, Kabupaten Gunung Kidul.

Yuk ke Jogja Scrummia. Ingat Jogja, Ingat JOgja Scrummy.

photo: nationalgeographic.co.id

Writer: Lola Lolita