Menapak Tilas Liburan Ranga dan Cinta

Dalam film AADC ke-2, Jogja menjadi salah satu kota yang dipilih untuk adegan pertemuan Cinta dan Rangga. Yang sudah nonton filmnya pasti tau nih, beberpa tempat yang menjadi popular setelah di datangi Cinta dan Rangga. Banyak juga lho yang terinspirasi dari cerita keduanya, sampai-sampai penasaran dengan tempat yang menjadi lokasi Shooting film AACD ke-2 ini.

Jogja, memang sudah sangat terkenal dengan surga wisatanya. Nggak heran banyak wisatawan yang ingin menikmati nuansa libur di kota Gudeg ini. kesederhanaan dan keramahan itulah yang menjadi ciri khas Yogyakarta.

Buat kalian pecinta liburan seru ala Rangka dan Cinta, kalian wajib coba untuk mengunjungi tempat-tempat kece yang menjadikan kedekatan antara dua sejoli ini hehehe.

Yuk simak, tempat kece yang hits banget karena kebagian kisahnya Cinta dan Ragga.

  1. Makam Raja Mataram

Berada di Kota Gede atau yang lebih dikenal dengan Kota Perak. Kawasan ini sangat tempoe doloe banget Scrummia, sehingga sangat epic dijadikan lokasi Shooting.

Nah ada yang menarik di sini Scrummia, kalau kalian masuk ke kawasan ini, wajib buat kalian untuk mengenakan busana adat Jawa. Haduuh pasti terlihat beda banget kan? kalian pasti tampak cantik dan ganteng kalau mengenakan pakaian adat Jawa. Soal busananya, kalian nggak perlu repot-repot gotong dari rumah apa lagi sampek berniat mau jahit segala, duh ribet. di sini sudah di sediakan kok. Jadi kalian sewa aja di sini. Gampang kan? hehehe

  1. Sate Klatak Pak Bahri

Sate Klatak Pak Bahri ini digadang-gadangkan sebagai sate favoritnya para artis. Weeeh, artis doyan lho makan sate di sini. Jadi nggak diragukan lagi ya,sudah dijamin untuk kualitas rasanya. Lidah artis aja cocok kok hehehe.

Sempat ada adegan di mana Rangga dan Cinta sedang ngobrol sambil makan sate Klatak. Karena film ini pula, Sate Klatak Pak Bahri semakin hits. Orang-orang penasaran dan kepengen untuk nyoba. Kalian sudah coba belum? Kalau belum kalian belum seromantis Cinta dan Rangga hahaha

  1. Warung Bu Ageng

Kalau kalian masih ingat dan memperhatian dengan baik adegan tiap adegannya, kalian pasti tau kalau Rangga dan Cinta sempat berada di sebuah warung sederhana gitu. Nah Warung tersebut adalah warung Bu Ageng. Resto ini milik seorang seniman Butet Kartaradjasa. Kenal nggak sama seniman ini? pasti kenal ya, beliau sudah terkenal banget kok.  Lokasinya nggak jauh dari Alun-alun Jogja. Jadi gampang banget buat kalian untuk menemui warung ini. Coba deh kunjungi warung ini. Biar kaya Cinta dan Rangga. Halaah hahaha.

  1. Klinik Kopi

Nggak Cuma dunia kesehatan aja yang ada kliniknya ya. Kopi juga punya klinik. Tuh Klinik Kopi hehehe. Sekarang ini ngopi, nongkrong menjadi satu kesatuan yang kuat. Nggak komplit rasanya kalau ngopi nggak ngobrol ngalur-ngidul sama teman-teman. Kopi yang tadinya enak jadi sepet rasanya kalau Cuma sendiri.

Dalam adegan film AADC ke-2, Cinta dan Rangga ngopi bareng, sambil cerita dan juga belajar gimana caranya membuat kopi yang enak dari baristanya.

Jadi kalau kalian ke Jogja, kalian harus mampir nih ke Klinik Kopi. Sajian dan rasa kopinya mantap banget, buat kalian ketagihan dan kangen pengen balik lagi.

Inilah beberapa tempat romantis ala Cinta dan Rangga. Kalau kalian ke Jogja, kalian bisa tuh ciptain sendiri tempat romantis ala kalian. Siapa tau bisa menginspirasi yang lain kan?

Ingat Jogja Ingat Jogja Scrummy

Photo: idea.grid.id

Writer: Lola Lolita