Masih Nggak Percaya? 5 Tempat Ini Paling Angker lho! Bikin Merinding!

Ngomongin soal tempat-tempat angker nih, selalu mengundang penasaran. Muncul berbagai pertanyaan dan asumsi untuk menggambarkan tempat tersebut. Masa sih angker? Seangker apa sih? Mungkin sebagian dari kalian nggak percaya soal makhluk gaib atau hantu. Namun nggak bisa displekan juga lho Scrummia. Banyak  yang sudah mengalami langsung kejadian-kejadian aneh.

Coba kita cek bersama-sama, 5 tempat yang katanya paling angker di Indonesia. Berani? Yuk simak

1. Lawang Sewu, Semarang

Dianggap sebagai tempat paling angker di Indonesia, Lawang Sewu menarik banyak perhatian dan penasaran para nitizen. Belum lagi tempat ini kerap dijadikan tempat reality show misteri, beberapa stasiun TV Swasta. Terdengar kabar bahwa ada salah satu peserta uji nyali di sini meninggal secara tiba-tiba dan misterius, tak lama setelah proses shooting. Sangat meyeramkan. Penampakan makhluk-makhluk gaib pun sering sekali terjadi di sini.

2. Pelabuhan Ratu, Sukabumi

Berbeda dengan legenda pada umumnya, untuk yang satu ini banyak orang yang mempercayainya Scrummia. Legenda mengenai Nyi Roro Kidul ini diyakini keberadaannya. Bahkan kamar dengan nomor 308, di Samudera Beach Hotel disediakan untuk sang ratu. Warna hijau mendominasi kamar ini. Warna hijau menjadia warna favorit sang ratu. Saran nih, saat kalian main ke pantai ini, jangan mengenakan pakaian berwarna hijau ya. Sudah banyak korbannya lho, digulung ombak, dan rata-rata mereka menggunakan pakaian berwarna hijau.

3. Gunung Salak

Untuk yang satu ini sudah nggak asing lagi dong di telinga kalian Scrummia. Di gunung ini telah banyak kejadian pesawat jatuh, yang pastinya dengan kejadian tersebut telah menelan banyak korban. Setiap kejadian pesawat jatuh, tak diketahui kejelasannya. Namun ada suatu kejadian yang cukup buat bulu kuduk merinding, pada tahun 2012 silam, ada dua kelompok regu penyelamat yang mendengar teriakan orang minta tolong. Saat dicari sumber suaranya, mereka tak menemukan siapapu di sana.

4. Desa Trunya, Bali

Warga desa di sini memiliki tradisi yang nggak biasa lho, berbeda dengan masyarakat bali pada umumnya. Tradisi yang dijalankan di sini adalah, di mana saat ada yang meninggal, mayatnya nggak dikremasi atau dikubur Scrummia, melainan dibiarkan membusuk di balik bambu yang sudah mereka buat, sering disebut “kandang bambu”. Kemudian tulang belulang di tata dengan rapi di atas bagian Pura. Gimana? Cukup seram bukan? Meski menarik untuk dikunjungi, tempat ini cukup membuat nyali ciut Scrummia.

5. Gunung Merapi, Jogja

Gunung ini merupakan gunung paling aktif di dunia lho Scrummia. Menjulang hingga 3000 meter diatas permukaan laut. Banyak wisatawan yang tertarik untuk mengunjungi kawasan ini, ada banyak kegiatan atau wisata alam menarik di sini. Namun, tahu kah kalian bahwa di Gunung Merapi ini diyakini terdapat kerajaan yang tak kasat mata. Bukannya takut akan hal-hal gaib, masyarakat setempat justru mempercayainya dengan tetap menjaga lingkungan sekitar dengan baik. Salah satu lokasi yang dianggap angker di sini adalah pasar Bubrah. Banyak pendaki yang mendirikan tenda di sini Scrummia. Saat malam tiba, pendaki akan mendengar hiruk pikuk layaknya di pasar, dan mendengar pula suara gamelan. Kalau sudah begini, mereka biasanya lebih memilih untuk diam ditenda tanpa berkutik. Gimana? Berani uji nyali di sini?

Itulah 5 tempat paling angker di Indonesia. Cukup membuat merinding bukan. Kalian boleh percaya atau tidak nih Scrummia. Semoga bermanfaat ya.

Ingat Jogja, Ingat Jogja Scrummy.

Photo: www.merdeka.com

Writer: Lola Lolita