Keindahan Alam California, Ada di Jogja!

Hai Scrummia, baru-baru ini Jogja Scrummy mengunjungi salah satu wisata yang keren banget di Jogja. Awalnya sih Jogja Scrummy nggak ngeh kalau wisata satu ini mirip banget dengan wisata yang ada di California. Yah Pantai Jogan. Kalau di California ada McWay Beach Waterfall, Jogja punya Pantai jogan.  Jadi buat kalian yang mau nikmati wisata tersebut nggak perlu sampai ke California deh hehehe, di Jogja ada kok dan nggak kalah eksotisnya.

Air terjun yang mengalir, langsung mencurahkan airnya ke bibir pantai. Unik kan Scrummia? Tapi nih informasi yang Jogja Scrummy dapat, wisata ini belum banyak dikunjungi oleh para wisatawan. kayanya sih pada nggak ngeh atau mungkin terlalu asik saat berlibur di pantai, sehingga nggak ngelirik keindahan air terjun satu ini. Letak air terjun ini sendiri persis berada di sebelah barat Pantai Siung, jadi sering luput dari penglihatan para wisatawan. Tapi nggak apa-apa deh, semoga wisata ini cepat tersohor ya hehehe.

Baca Juga: https://jogjascrummy.com/mengejar-cahaya-dari-surga-di-goa-jomblang/

Namun ada bebera hal yang terkadang buat kita sedih saat mau berkunjung ke tempat ini, air terjun akan terihat indah saat musim penghujan Scrummia. Tapi memasuki musim kemarau, debit air sangat kecil, sehingga menghilangkan sedikit keindahannya.

Satu informasi penting buat kalian Scrummia, kalau kalian mau menikmati keindahan air terjunnya, kalian harus turun ke bawah. Kudu hati-hati ya, karena kalian harus menapaki turunan yang licin. Nah untungnya ada beberapa kayu yang terpasang, sehingga bisa kalian gunakan sebagai penompang saat turun. Saat kalian turun, kalian akan bertemu dengan bayi-bayi kepiting yang menggemaskan hehehe. Biasanya warga setempat mengambil bayi-bayi kepiting itu untuk dijadikan hidangan lezat yang menggiurkan.

Semakin penasaran bukan dengan wisata satu ini?

Butuh waktu kurang lebih dua jam untuk bisa sampai ke Pantai Jogan. Saat berkendara perlu berhati-hati ya Scrummia, karena kalian akan melewat jalan yang berkelok-kelok. Kalau kalian sudah memasuki kawasan Pos Retribusi Pantai Siung, itu artinya kalian sudah hampir sampai di pantai Jogan, kurang lebih 400 meter dari pos tersebut.

Gimana? Kapan mau ke sini? Banyak banget keindahan alam yang tersembunyi di sini. Jogja memang surganya wisata. Ditunggu ya kedatangannya ke Jogja.

Photo: sportourism.id

Writer: Lola Lolita