Jogja Rasa Eropa!

Jogja memang terkenal akan destinasi wisatanya yang melimpah. Nggak Cuma itu, sebagai kota yang kaya akan kebudayaan, sederhana dan ramah, menjadikan Jogja sebagai tempat yang dibanjiri para wisatawan baik luar dan dalam negeri untuk menghabiskan masa liburnya.

Tentunya, ini memicu Jogja untuk terus berbenah setiap harinya, agar Kota ini menjadi menarik namun tidak menghilangkan ciri khasnya. Nah ada beberapa tempat yang mencuri perhatian nih Scrummia. berada di sana berasa lagi di Eropa hehehe. Coba kita cek satu persatu tempatnya.

  1. Cafe Brick

Selain tempat wisata nih, Jogja juga tekenal akan kulinernya. Mulai dari yang tradisional sampai yang kekinian banget lho. salah satunya nih Cafe Brick, nuansa Vintage British cocok banget buat kalian yang doyan foto Scrummia, tempat kece dan pastinya Instagram-able banget yaaa hehehe

Berada di Jalan Damai, No.08. Gampang banget kok akses mau ke sini. Cofe Brick sendiri buka 24 jam, sehingga tempat ini selalu ramai dan suasanya hidup terus hehehe

Sumber: yogyakarta.panduanwisata.id

  1. Rumah Paris

Kalau ke Jogja, wajib buat kalian ke sini Scrummia, suasananya bakal buat kalian betah banget berlama-lamaan di Rumah Paris. Rumah yang bergaya Eropa ini sebenarnya adalah penginapan Scrummia, jadi kalau kalian mau ke sini, booking jauh-jauh hari ya, biar nggak kedeluanan yang lainnya hehehe

 

 

Sumber: www.kadekarini.com

  1. Gereja Gothik Sayidan

Bangunan tuanya, menggambarkan nuasan luar negeri banget nih. Banyak yang bilang, berada di kawasan Gereja ini terasa di Eropa gitu hahaha. Tapi emang iya sih Scrummia, keren banget tempatnya. Cocok nih buat kalian yang suka koleksi foto keren.

Gereja ini terletak di Kampung Sayidan, belakang komplek ruko Gondomanan, Jogja.

Cerita punya cerita nih, sebenarnya ini bukanlah benar-benar gereja Scrummia, melainkan tempat tinggal orang keterunan Tiong Hoa.

Sumber: twitter.com

Nah itu dia Scrummia, suasana Jogja rasa Eropa. Kalian bisa mengunjungi satu persatu tempat keren ini. Pokoknya kalau udah ke Jogja, nggak ada ceritanya nggak datangin tempat-tempat keren.

Rencain ke sini ya hehehe

Ingat Jogja, Ingat Jogja Scrummy

Photo: www.rosmilyar.com

Writer: Lola Lolita