Jogja Kok Dingin Banget ya? Ini Jawabannya!

Hai Scrummia, kalian yang tinggal di Jogja atau yang sekarang ini sedang stay di Jogja, pasti sering kedinginan saat malam hari bahkan hingga menjelang pagi kan? Selama beberapa hari terakhir ini untuk wilayah DIY memang sedang mengalami penurunan suhu yang cukup signifikan Scrummia. Nggak heran kalau kalian sampai males beranjak dari tempat tidur bahkan engkan untuk menyentuh air.

Suhu teredah di Jogja mencapai 18 derajat celcius pada hari ini (26/7/2018). Huuuft, pantesan dingin banget ya Scrummia. Sebenarnya ini merupakan fenomena alamiah lho, ketika memasuki musim kemarau.

Banyak nih yang nanya, kenapa sih mamasuki musim kemarau, suhu udara bisa dingin banget gini?

Gini Scrummia, dilansir dari bebera sumber, saat memasuki musim kemarau, suhu permukaan bumi lebih kering. Kandungan air dalam tanah mulai menipis dan uap air di udara juga mulai sedikit jumlahnya. Nah disaat permukaan bumi sedang kering seperti ini, panas matahari lebih banyak terbuang dan hilang ke angkasa, oleh sebab itulah suhu udara musim kemarau lebih dingin dibandingan musim penghujan.

Bahkan ni Scrummia, ada beberapa daerah sampai mengalami pembekuan lho, seperti daerah pegunungan Wonosobo Dieng, suhu terendahnya mencapai 2 derajat lho. Nggak heran kalau Dieng serasa Eropa. Gimana nih menurut kalian? kira-kira betah nggak berlama-lamaan di sana? Rasanya nggak ya? Itu dingin banget. Ranukumbolo juga mengalami hal yang sama Scrummia. Dingin banget deh pokoknya.

Selalu siapkan baju hangat ya, jangan lupa untuk selalu mengkonsumsi minuman hangat dan sarapan makanan yang bergizi setiap pagi. Jangan sampai perut kalian kosong dipagi hari. Hal itu bisa memperburuk keadaan tubuh kalian.

Ingat Jogja, Ingat Jogja Scrummy.

Photo: www.viva.co.id

Writer: Lola Lolita