Hati-Hati Kalau Main di Pantai ya Guys, Korban Kecelakaan Laut Baru ditemukan Pagi Tadi

Berita duka datang dari penikmat wisata alam Scrummia. tepatnya di pantai Sedahan Gunungkidul. Kemarin, selasa (25/9/2018) terjadi kecelakaan laut, namun sayangnya, korban tidak dapat ditemukan pada hari itu juga dan baru bisa ditemukan pagi tadi (26/9/2018) sekitar pukul 05.00 WIB, oleh tim SAR Satlinmas Korwil I.

Korban yang diketahui bernama Sutijan, 35 tahun warga asal Jepitu, Girisubo, Gunungkidul. Tampak terbujur kaku dengan posisi terkurap di bawah teping. Awalnya petugas ragu kalau itu manusia, diakrenakan kondisi pagi yang masih gelap. Setelah mendekat, barulah ketahuan bahwa itu mayat. Petugas langsung melakukan evakuasi dan membawanya ke Puskesmas Girisubo untuk dilakukan visum.

(Baca Juga: https://jogjascrummy.com/nglambor-surganya-snorkeling-di-jogja/)

Kejadian ini menjadi pelajaran untuk kalian yang suka dengan wisata pantai ya Scrummia. Wajib buat kalian mematuhi peraturan yang ada serta mendengar himbauan dari petugas ataupun warga sekitar, karena merekalah yang paham akan kondisi ombak. Jangan ngeyel, karena itu bisa merugikan diri kalian sendiri.

Pastikan kalian tidak terlalu ke tengah saat sedang bermain di pantai, hindari ombak yang terlalu besar, jaga keluarga dan berikan perhatian kepada anak-anak saat bermain di pantai, jangan dilepas gitu aja. Pantai memang indah Scrummia, jangan terbuai oleh keindahannya ya, selalu waspada dan jaga diri kalian di manapun kalian berada. Pastikan keselamatan menjadi modal utama saat kalian mengunjungi wisata manapun.

Ingat Jogja, Ingat Jogja Scrummy.

Photo: travel.tribunnews.com

Writer: Lola Lolita