Gimana Ya Rasanya Menginap di Kantor Bekas Jendral Sudirman?

Hai Scrummia, di Yogyakarta ada salah satu hotel, yang mana salah satu kamar dari hotel tersebut dulunya digunakan sebagai kantor oleh Panglima Besar Jendral Sudirman. Hotel ini, kini menjadi hotel legendaris berbintang  empat di Jogja Scrummia, yaitu, Grand Inna Malioboro Hotel.

Bagaimana rasanya saat menginap di Sudirman Suite ini? rasanya pasti ada sesuatu yang berbeda bukan? Kalian menempati salah satu ruangan yang tadinya sering banget didatangi oleh Jendral Sudirman untuk menuangkan strategi-strategi dalam melawan penjajah. keren banget ni kamar.

Ada sesuatu yang unik terjadi Scrummia. Dulu saat SBY dan Megawati belum menjabat sebagai petinggi Negara. Mereka pernah menginap di kamar bekas kantor Jendral Sudirman ini lho. Sampai-sampai kenaikan mereka berdua sebagai presiden disangkut pautkan dengan pernah menginap di Sudirman Suite hehehe. Makanya nginap dulu di sini, siapa tau keluar dari sini jadi Presiden kan? hahaha

Hotel ini merupakan saksi bisu dari pergantian zaman Scrummia. mulai dari masa penjajahan, masuk ke masa kemerdekaan hingga kini dengan menggunkana nama yang berbeda setiap zamannya, hotel ini masih berdiri tegak. Kalau untuk usia, sudah kategori tua, pakai banget ini mah hehehe.

Untuk bisa menikmati sensasi menginap di Sudirman Suite ini, kalian nggak perlu merogoh kocek hinggal 10 juta Scrummia. karena dengan harga 6 juta saja kalian sudah bisa bermalam di sini. Gimana? Masih kemahalan ya? Nggak apa-apa, mungkin suatu hari nanti kalian bisa menginap di sini. Tapi nih, meski relatif mahal, kamar hotel ini kerap menjadi incaran para turis lho Scrummia. terutama turis asal Belanda nih.

Jika ada waktu, kalian boleh menyambangi hotel legendaris di Jogja ini. belum bisa menginap di Sudirman Suite, nggak apa-apa kok. Lihat-lihat dulu aja. Gimanapun ada nilai sejarahnya ni Scrummia hehehe.

Ingat Jogja, Ingat Jogja Scrummy.

Photo: bangka.tribunnews.com

Writer: Lola Lolita