FKY Siap Ramaikan Yogyakarta! Tunggu Apa Lagi Yuk Datang!

Festival Kesenian Yogyakarta (FKY) kembali di gelar Scrummia. kegiatan ini akan menyedot perhatian banyak masyarakat, nggak Cuma lokal dan wisatawan dalam negeri, wisatawan mancanegara juga akan senang dengan adanya festival ini.

Acara rutin setiap tahun ini, kini sudah digelar sebanyak 30 kali. Setiap tahunnya, konsep yang diusung berbeda lho. Nah untuk tahun ini, FKY mengusung konsep Mesemeleh. Bagi warga Jogja atau yang berasal dari Jawa, sudah nggak asing dengan kata-kata ini. Namun akan sulit dipahami oleh kalian yang dari luar Jawa bukan?

Jadi nih Scrummia, mesemeleh diambil dari dua kata mesem dan meleh. Mesem sendiri berarti senyum, sedangkan meleh berarti ikhlas atau lebih akrab bagi orang Jawa adalah nerimo. Kenapa mengusung tema tersebut? FKY 30 ini ingin memberikan sesuatu yang berbeda, dengan menyajikan seni budaya yang menarik, edukatif serta mengikuti perkembangan zaman. Biar nggak ketinggalan gitu hehehe.

Kalau kalian lihat, acara pawai yang digelar sebagai penanda bahawa FKY telah dibuka (23/7/2018), itu meriah banget Scrummia.Top pokoknya. Tema yang diusung dalam pawai ini juga terbilang menarik, nggak beragam sih, hanya satu saja “Topeng”, tapi nih Scrummia, bener-bener keren lho. sepanjang jalan malioboro, pawai ini dipenuhi banyak penonton. keren pokoknya.

Kalian wajib nih datang dan saksikan sendiri keseruan FKY kali ini, temuin keunikannya ya. FKY digelar di Planet Pyramid, Jalan Parangtritis,Km 5.5, Kabupaten Bantul, DIY.

Ingat Jogja, Ingat Jogja Scrummy

Photo: www.jogja.co

Writer: Lola Lolita