Demi Sebongkah Harapan, Taklukkan Tantangan!

Sudah pernah dengar kereta gantung di pantai Timang? Yah, tempat ini sudah cukup terkenal dikalangan wisatawan yang berkunjung ke Jogja. Scrummia tahu ngggak? Kereta gantung atau gandole tradisional ini digunakan masyarakat Gunung Kidul untuk mencari hasil laut, yaitu Lombster. Masyarakat setempat memahami potensi hasil laut yang melimpah dikawasan Pulau Timang, sehingga memutuskan untuk menggantungkan harapan di sana. Namun tak hanya itu Scrummia, untuk menuju ke sana, mereka harus menaklukkan tantangan. Perjalanan menuju ke pantai Timang sangat terjal dan berbatu. Hanya mereka yang berani yang akan sampai ke Pulau Timang.

Kereta gantung, terbuat dari kayu dan bambu yang kemudian dirangkai dengan tambang tali plastik yang sangat kuat. Untuk bisa bergerak kereta ini ditarik oleh beberapa orang. Cukup menguras tenaga dalam mengoperasikannya, Scrummia.

Tempat ini belum begitu banyak pengunjungnya, sehingga masih terlihat astri. Untuk kalian yang ingin mencoba, bersiaplah adrenalin kalian akan bermain di sini. Namun akan terbayar ketika kalian sampai dan melihat hamparan pemandangan yang sangat menawa dan terkesan masih alami.

Scrummia tertarik untuk mencobanya?

Ceritakan pengalaman liburan kalian pada keluarga, sambil menyantap Jogja Scrummy. oleh-oleh dari Jogja ini akan memberikan suasana santai dan penuh makna saat kalian bercerita.

Photo : www.colonialinn.com.au

Writer : Lola Lolita