Cara Mudah Mendapatkan Penginapan Gratis Saat Travelling

Hai Scrummia, saat hendak travelling, pasti yang kalian fikirkan pertama kali adalah trasportasi dan penginapan bukan? Perihal ini memang sangat memusingkan dan meguras kantong. Apa lagi kalau travelling kalian dilakukan dalam jangka waktu yang lama.

Sebenarnya ada cara, di mana kalian nggak perlu ngeluarin biaya sepeserpun lho untuk penginapan. Penasaran? Hehehe. Cara ini sebenarnya gampang-gampang, susah nih Scrummia. tapi kalau kalian mau, nggak ada salahnya untuk mencoba.

Saat melakukan perjalanan atau travelling ke suatu tempat, pasti yang menjadi incaran kalian adalah tempat-tempat yang jauh dari keramaian kota. Nah daerah-daerah  yang tenang dan kaya akan keindahan alam inilah menjadi tujuan utama kalian. Dengan begitu, kalian akan bertemu dengan penduduk lokal. Wajib nih buat kalian berperilaku baik terhadap mereka, karena keramahan kalian akan disambut dengan hangat oleh warga setempat, sehingga jika kalian ingin bermalam, warga dengan senang hati menawarkan tempat tinggal mereka.

Cara ini bukan untuk memanfaatkan kebaikan warga setempat. Tapi kalian harus melihat dengan cara yang berbeda. Jika berada di suatu kawasan atau daerah yang memiliki budaya dan kultur yang menarik, kalian harus mempelajarinya. Perjalanan akan terasa lebih bermanfaat saat kalian bisa mengenal kultur suatu suku. Berbaur dengan mereka, mengenal dengan baik budaya dan adat istiadatnya, dengan begitu, tujuan kalian akan tercapai, travelling nggak Cuma sekedar jalan-jalan tanpa isi. Istilahnya sambil menyelam minum air. Kalian bisa dapatkan semuanya dalam satu paket perjalanan.

Selain mendapatkan penginapan secara Cuma-Cuma, kalian juga bisa membuka mata dan telinga untuk bisa mengenal lebih jauh mengenai keberagaman budaya negeri kita ini. Itu lah hal terpenting yang bisa kalian bawa pulang nantinya. Sangat menyenangkan sebenarnya kalau bisa hidup berdampingan dengan warga setempat, kalian akan mendapatkan banyak hal dengan pertukaran kebudayaan. Mereka akan menceritakan bagaimana budaya mereka, kalian juga bisa memberi tahu bagaimana budaya kalian. seru kan Scrummia, pengetahuan dan pengalaman akan bertambah.

Tetap ramah terhadap sesama, menghargai setiap orang, tau cara menjadi bagian dari suatu golongan serta mau memahami mereka, itu akan membuat kalian mudah banget mendapatkan tempat di manapun kalian pergi.

Travelling tetap harus menjaga keberagaman ya Scrummia. pelajari setiap kulturnya, itu baru namanya traveller sejati.

Ingat Jogja, Ingat Jogja Scrummy

Photo: jogja.tribunnews.com

Writer: Lola Lolita