Budget dibawah 1 Juta Bisa Liburan ke Jogja? Wow!

Kalian pelajar atau pekerja yang disibukan dengan berbagai tugas dan tanggung jawab? Ada banyak yang harus dipenuhi? Kebutuhan hidup membuat kalian nggak bisa liburan?

Wah siapa bilang? Bisa kok Scrummia, kalian bisa jalan-jalan dengan budget dibawah 1 jeti hehehe. Nggak percaya? Coba deh kalian ke Jogja, kalian bisa liburan tanpa harus jor-joran untuk ngeluarin duit lho!

Kenapa liburan ke Jogja itu murah? Semua sudah pasti tahu ya. Jogja dikenal dengan kota pelajar. Jelas dong di sini kebanyakan mahasiswa alias pelajar. Jadi apa-apa murah.

Masih nggak percaya bisa liburan ke Jogja dengan Budget dibawah 1 Juta? Yuk kita hitung bareng-bareng yah. Kalau sampek lebih dari 1 juta, udah deh, stop mikirin liburan!

  1. Gunakan alat transportasi yang murah

Kalian dari mana? Jakarta ya misalnya. Perjalanan Jakarta Jogja menggunakan Kereta Api, dengan kelas ekonomi, sekitar 135.000, dengan syarat kalian harus memesan jauh-jauh hari ya. Sekarang kita buat perhitungan pulang perginya. Anggaplah kalian memesan kereta yang sama dan dengan kelas yang sama, jadi 135.000 + 135.000 = 270.000

Ok! Untuk biaya transportasi pulang-pergi, 270.000

  1. Cari penginapan yang murah!

Mengenai biaya penginapan di Jogja masih ada penginapan semalam dengan harga 100.000. tapi nih, kalau kalian mau menjelajah, kalau nggak terlalu capek sih, ada lho yang 75.000 semalam. Ini serius!

  1. Sewa Motor!

Dari pada kalian harus berlama-lamaan di jalan dan menghabiskan banyak biaya. Lebih baik kalian sewa motor aja Scrummia. Lebih praktis dan ekonomis. Di Jogja kalian bisa mendapatkan harga sewa motor, 50.000 sehari, itu jenis motor bebek yah. Dan itu belum termasuk bensin ya Scrummia hehehe. Bensin juga nggak sampek nguras kantong banget kok. Tenang hehehe

  1. Makan di Kawasan yang nggak ramai!

Perlu dicatet ni Scrummia. Jogja memang terbilang murah soal makan. Tapi perlu diingat, tempat-tempat yang menjadi daya tarik wisatawan nih, harga makanan sudah terbilang mahal. Jadi buat kalian yang memang, liburan dengan situasi ngepres badget banget, jangan makan di tempat-tempat wisatawan kunjungi ya. Cari warteg-warteg biasa aja deh, ada kok. Nggak usah neko-neko soal makanan ya. Kalau mau mencicipi makanan khas Jogja, yaitu Gudeg, kalian bisa cari-cari tau deh makan yang murah di mana ya hehehe. Pastikan selama 2 hari di jogja kalian mengeluarkan sebesar 200.000 aja buat biaya makan, ok!

  1. Kunjungi tempat wisata yang murah meriah!

Soal tempat wisata di Jogja ini menjamur banget yah, kalian bisa kunjungi tempat wisata yamg murah-murah nih, yang cuma bayar parkir doang kalau bisa. Ada kok!

Misalnya ni, kalian bisa mengunjungi tempat wisata alam.

  • Seribu Batu Songgo Langit

untuk masuk ke wisata murah banget Scrummia, Cuma 2.000 aja. Itu Cuma untuk bayar parkir motor. Murah kan? hahaha. Nah di sekitar kawasan wisata tersebut yang jaraknya nggak begitu jauh ada beberapa wisata lagi Scrummia, dan masih sama, cukup membayar parkir aja kalian udah bisa menikmati wisata alamnya yang indah banget.

  • Mungkin untuk hari selanjutnya kalian bisa mengunjungi beberapa wisata murah lainnya lagi. Jangan sampai kelewatan itu Keraton ya. Karena itu merupakan ciri khasnya Jogja, hitung-hitung menyambangi ke area kediaman Raja Jogja hehehe. Untuk masuk ke sini Juga terbilang murah banget, sekitar 4.000-5.000 aja kok! Setelah itu coba juga ke Taman Sari Ya Scrummia, Cuma 3.000 aja masuknya. Keren tempatnya!
  • Kunjungi Candi Ratu Boko dan sekalian kunjungi Tebing Breksi. Untuk masuk ke area candi Ratu Boko, kalian cukup mengeluarkan 25.000 aja. Dan masuk ke Tebing Breksi itu sekitar 5.000. murah meriah kan? hahaha

untuk refrensi tempat wisata kalian bisa baca di artikel-artikel sebelumnya yah. Cek di website Jogja Scrummy www.jogjascrummy.com.

Gimana Scrummia? Siap untuk hitung-hitung, berapa badget yang bakal kalian keluarkan? Bener nggak ya dibawah 1 juta?

Coba kita paparin yah

Trasportasi pulang pergi: 270.000

Penginapan: 100.000

Biaya makan: 200.000

Sewa motor : 50.000

Biaya masuk ke tempat wisata: 50.000

Total semuanya 670.000

Gimana? Kalian masih bisa beli oleh-oleh lho. murah kan? kalian juga masih bisa bawa pulang Jogja Scrummy, oleh-oleh kekinian dari Jogja. Ayok liburan ke Jogja, murah bangeeeet!

Photo: solo.tribunnews.com

Writer: Lola Lolita