Berani Coba Olahraga satu ini?

Hay Scrummia, mau coba liburan yang berbeda? Yang penuh tantangan dan super-duper buat kalian nggak berhenti menjerit, dijamin adrenalin kalian akan bermain di sini hehehe. Mungkin sebagian dari kalian sudah pernah mendengar Bukit Paralayang di kawasan pantai Parangtritis. Buat yang belum tau nih,  coba deh saat kalian berkunjungi ke Jogja, ke sini ya.

Sebenarnya nih, namanya bukanlah Bukit Paralayang, seperti yang kita kenal sekarang ini. Nama aslinya adalah, Bukit Gempit. Kenapa sampai akhirnya Bukit ini punya nama panggung Bukit Paralayang ya? Ternyata nih, karena sering dijadikan untuk kegiatan olahraga  ekstrim oleh komunitas anak muda yang menggeluti olahraga terbang bebas diatas permukaan laut. Mereka lepas landas dari bukit ini Scrummia, dan nama olahraganya itu Paralayang. Begitulah asal mula namanya hehehe

Kegiatan olahraga ini terbilang cukup mengasikkan Scrummia, karena kita bisa terbang bebas di udara dan menikmati indahnya pantai dari ketinggian, ini mungkin bagi yang berani yah. Buat yang nggak berani beda lagi kali ya penilaiannya hehehe. Kalau ngelihatnya sih seru banget Scrummia, nggak tau ya kalau udah coba kaya apa rasanya. Bener-bener harus punya nyali besar nih buat nyoba. Kalian yang penasaran dan pengen nyoba, bisa kok. Tapi nggak gratis ya Scrummia. Kalian harus merogoh kocek sebesar 300.000 untuk bisa menikmati olahraga ini. Kalian jangan khawatir Scrummia, bagi pemula nih, nanti bakal ditemani oleh pemandu yang sudah ahli banget di bidang ini. Jadi aman deh.

Ada hal yang menarik di bukit ini Scrummia. Kalian bakal melihat hamparan pemadangan yang indah banget. Saran aja nih ya, biasanya banyak yang ke sini pada siang hari untuk melihat pemandangan dari ketinggian. Nah kalian coba deh ke sini saat mejelang petang, ada sesuatu yang luar biasa banget Scrummia, kalian akan melihat langit jingga, dan kalian bisa lihat utuh lingkaran matahari yang indah banget. Langit biru akan berubah menjadi pemandangan yang menawan banget. Boleh coba kalau nggak percaya hehehe.

Kemudian ada baiknya juga nih Scrummia, kalau kalian ingin mencoba terbang bebas, nikmati dulu pemandangannya yah, baru deh kalian lepas landas. Siapa tau pas diatas udara nanti kalian malah merem hahaha, jadi nggak bisa nikmati pemandangan indahnya deh hahaha. Kalau bisa jangan merem ya Scrummia, saat kalian terbang diatas permukaan laut, kalian harus nikmati keindahannya, luar biasa kerennya Scrummia. Bakal jadi pengalaman seru banget buat kalian nih.

Gimana? Berniat untuk mencoba olahraga satu ini?

Photo: www.youtube.com

Writer: Lola Lolita