Bak Eropa, Taman Bunga Celosia Makin Hits Aja!

Ada lagi nih Scrummia, yang bikin kaki pengen jalan terus.  Yogyakarta memang selalu mengejutkan kita dengan keindahannya. Soal tempat wisata sudah nggak terhitung jari ya Scrummia. Wisata yang ditawarkan nggak buat kita bosen, bener nggak? Kalian yang sudah pernah ke Jogja, Jogja Scrummy yakin pengen balik lagi dan diam-diam sudah buat rencana untuk ke Jogja lagi hehehe, bener nggak nih?

Kalian tahu Scrummia, salah satu destinasi wisata di Jogja yang lagi hits banget dan lagi ramai-ramainya di dunia maya adalah hamaparan kebun bunga yang cantik banget, duh adem banget rasanya ngelihat kurang lebih 6000 bunga yang tumbuh mekar.

Destinasi wisata ini ada di Gunungkidul. Bunga yang mekar ini namanya celosia. Yang bikin mata nggak mau kedip adalah, bunga ini tumbuh dengan dua warna cerah, kuning dan merah. Nah paduan warna inilah yang membuat tempat ini begitu indah. Cocok banget nih buat foto Instagram.

Bunga celosia ini ditanam oleh Pak Eko Hardiyanto, warga Padukuhan Ngasem, Desa Kemadang, kecataman Tanjungsari. Jadi ni Scrummian, sebelum menanam bunga celosia, Pak Eko menanam bunga matahari, tapi sayangnya nggak berkembang dengan baik. Nah si bapak nggak nyerah nih, beliau mencoba browsing di internet tanaman apa yang cocok ditaman di kawasan yang minim air, akhirnya dapat deh bunga celosia. Singkata cerita awal mula ada bunga indah ini, begitu Scrummia.

Kalian yang belum sempat ke sini, buruan deh. menurut kabar nih, Bunga ini diprediksi masih bertahan 2 bulan kedepan. Jadi ketika lebaran nanti kalian masih bisa berkunjung ke sini. Biaya yang dipatok, murah banget Scrummia, Cuma 5 ribu aja kalian udah bisa foto-foto di sini. Tapi tetap harus menjaga kebersihan serta menjaga keberlangsungan bunga ya, jangan sampek rusak.

Catat alamatnya ya: Sebelah timur Pantai Kukup, Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari. Kurang lebih 2 jam perjalanan dari kota Jogja.

Photo: travel.tribunnews.com

Writer: Lola Lolita