Asik Mana Sih, Travelling Zaman Dulu Atau Sekarang? Yuk Cek Perbedaannya!

Waktu terus berjalan, perubahan terus terjadi. Perkembangan zaman kian perkembang dan semakin canggih aja.

Seiring dengan berjalannya waktu, perubahan pun terjadi pada para traveller Scrummia. Kalau kalian mendengar cerita ayah atau ibu, bagaimana gaya travelling mereka, kalian pasti bakal bilang “iiih ribet banget sih.”

Kalau untuk generasi sekarang yang apa-apa dimudahkan dengan teknologi,merasa males banget harus bersusah payah seperti itu. Tapi nih Scrummia, travelling zaman dulu itu sangat mengasyikkan lho. Rasanya travelling benar-benar menjadi momen yang tak terlupakan, baik itu momen bahagianya, momen susah-susahnya, ribet-ribetnya, semua bisa jadi pengalaman berharga.

Namun untuk sekarang ini juga, tetap menjadi suatu rutinitas yang menyasikkan kalau ngomongin travelling. Perbedaannya hanyalah kecanggihan teknologinya aja dan seberapa besar jiwa travelling-nya.

(Baca Juga: https://jogjascrummy.com/nglambor-surganya-snorkeling-di-jogja/)

Coba kita cek yuk, apa aja sih yang membuat travelling sekarang sama dulu itu beda?

1. Kamera yang dibawa saat travelling

Jelas beda dong ya. Zaman dulu sih bawa tustel aja udah seneng dan wah banget. Sekarang ini kamera menjadi andalan para traveller, nggak ada kamera nggak ada foto, nggak ada pamer-pameran di medsos, nggak hits dong ya? Hahaha. Jadi ya, nggak heran kalau sekarang ini jepretan para traveller bikin mata takjub dan pengen bisa ke tempat tersebut juga.

2. Mencari Informasi Wisata

Hal utama yang dilakukan para traveller adalah menggali informasi sebanyak-banyaknya mengenai tempat wisata yang akan mereka kunjungi. Kalau sekarang sih gampang banget, tinggal mengakses Google Map via Smartphone, beres deh.

Coba kalau zaman dulu, harus datangi agen perjalanan dan mengumpulkan brosur wisata sebelum travelling.

Gimana? Agak sedikit repot ya? Tapi percayalah zaman dulu itu hal yang menyenangkan.

3. Penggunaan Teknologi Perjalanan

Lah, mana ada zaman sekarang takut nyasar atau bingung nyari tempat. Tinggal buka aja Google Map, nyampek deh.

Kalau dulu gimana ya? Ya peta yang jadi andalan mereka. Kemana-mana wajib bawa peta.

4. Hiburan di Jalan

Biar nggak bosen biasanya selama diperjalanan dengerin musik kan? kalau sekarang simple banget, mau dengerin musik cukup memanfaatkan iPod atau menggunakan aplikasi layanan musik di smarphone kalian.

Kalau dulu mah, Walkman jadi andalan banget.

Cukup terlihat ya Scrummia perbedaannya. Zaman dulu kalau travelling benar-benar bisa menikmati perjalanannya, nggak mikirin foto bagus, nggak mikirin upload sosmed, pokoknya travelling benar-benar memberikan pengalaman berharga buat mereka.

Yah. Kalau sekarang travelling bak ajang pamer-pameran.  Mulai dari story, upload foto pokoknya semua sosmed wajib di update. Yang namanya travelling, tetap ya kita harus mendapatkan pengalaman berharga, nggak Cuma karena tren aja. Ngikutin zaman nggak apa-apa, namun mengenal lebih baik perjalanan travelling kalian itu juga penting.

Semoga bermanfaat ya. Ingat Jogja, Ingat Jogja Scrummy.

Photo: www.idntimes.com

Writer: Lola Lolita