6 Tips Hadapi Musim Penghujan, Ala Traveller Sejati!

Musim hujan mulai tiba ni Scrummia. Buat kalian para traveller, harus melakukan beberapa persiapan agar jalan-jalan atau travelling kalian bisa sukses tanpa harus kepikiran soal hujan.

Jangan sampai deh, rencana kalian yang sudah dipersiapkan jauh-jauh hari, hanya menjadi wacana belaka.

Yuk cek tips yang dapat membantu kalian sebagai travellers sejati.

(Baca Juga: https:https://jogjascrummy.com/asik-mana-sih-travelling-zaman-dulu-atau-sekarang-yuk-cek-perbedaannya/)

1. Pantau perkiraan cuaca

Teknologi sudah semakin canggih Scrummia, jadi gampang banget buat kalian mencari tahu perkiraan cuaca.

Buat kalian yang ingin melakuka aktivitas di luar apa lagi berniat untuk travelling, wajib nih mencari tahu keadaan cuaca. Ini menjadi persiapan awal, yang sangat penting.

2. Perhatikan pola hujan

Musim penghujan, biasanya memiliki pola tertentu Scrummia. Kalian harus tahu nih, setiap harinya hujan akan turun pada pagi hari, siang atau sore? Dengan mengetahui pola hujan, kalian bisa mengatur jadwal berpergian dengan baik.

3. Wisata Alternatif

Bijak dalam memilih ya. Saat musim penghujan, usahakan untuk menghindari wiata outdoor. Kalian bisa mengunjungi wisata seperti museum, geleri seni dan wisata menarik lainnya. Jangan khawatir kalau berwisata di museum atau galeri foto, kalian nggak bisa berfoto ria. Coba cari spot foto yang instagram-able, pasti hasil jepretan kalian bakal kece banget.

4. Bawa perlengkapan

Berjaga-jaga sebelum sesuatu terjadi itu perlu. Ibaratnya sedia payung sebelum hujan hehehe. Walaupun kalian sudah yakin banget kalau hujan nggak akan turun karena sudah melihat ramalan cuaca, namun masih ada kemungkinan hujan akan turun lho. Nggak ada salahnya deh mempersiapkan beberapa hal, seperti jas hujan, payung kecil, kresek. Terkesan riber sih memang. Tapi lebih ribet lagi kalau sampai kalian basah kuyup karena hujan.

5. Bawa pakaian ganti

Buat jaga-jaga aja, siapa tahu tiba-tiba kamu diguyur hujan dan basah kuyup. Bisa masuk angin dong kalau kamu nggak bawa baju ganti. Sudah pasti liburan kalian berantakan habis. Nah saat musim penghujan, pastikan pakaian yang kamu pakai pakaian berbahan ringan, yang nyaman dipakai dan gampang kering, seperti celana kulot.

6. Gunakan sepatu berbahan dasar karet

Kalau sepatu kalian berbahan dasar kanvas atau kain bakal repot banget deh pokoknya. Kaki kalian bakal kedinginan karena bahanya mudah menyerap air. Kalau mau aman lagi gunakan sandal aja, jadi kalau basah kaki kalian masih bisa bernafas karena terbuka. Tapi ada baiknya gunakan sepau yang waterproof.

Ingat Jogja, Ingat Jogja Scrummy

Photo: www.vemale.com

Writer: Lola Lolita