4 Tips Menurunkan Berat Badan Setelah Lebaran, Siap-Siap Ngilangin Kebiasaan Ya!

Makanan yang disajikan saat lebaran sungguh menggiurkan. Nggak tahan rasanya kalau nggak nyoba, dan pastinya nggak afdol juga dong kalau sampek nggak nyicipin hehehe.

Permasalahannya adalah, makanan yang ada saat lebaran seperti opor ayam, rendang, ketupat sayur, semur, itu semua mengandung minyak, santan, garam yang jelas membuat berat tubuh gampang banget bertambahnya. Oleh karenanya, nggak heran kalau ada yang bilang Lebaran apa Lebar-an? Pastinya lebar-an badannya ya hahaha,

Apa sih solusi untuk nurunin berat badan yang mulai nggak terkontrol saat lebaran? Yuk simak tips berikut ini, semoga dapat memberikan solusi ya buat kalian.

(Baca Juga: https://jogjascrummy.com/ternyata-ini-alasannya-kenapa-jogja-identik-dengan-yang-manis-manis/)

1. Minum air hangat dengan perasan lemon

Coba cara yang ini Scrummia. Lemon sangat baik sebagai zat antioksidan serta kandungan vitamin C yang tinggi, bagus banget nih kalau diminum setiap bagi. Jadi mulai sekarang yuk coba minum perasaan lemon dengan air hangat.

2. Hindari kopi dan gula

Yang satu ini memang sulit dihindari bukan? Soalnya ini sudah menjadi kebiasaan bagi sebagian besar orang. Susah memang, tapi di coba ya Scrummia, demi mendapatkan berat badan yang ideal kembali. Kalau memang sangat berat untuk meninggalkan kopi, nggak jadi masalah, tapi dikonsumsi jangan terlalu sering, dan pastikan untuk tidak menggunakan gula terlalu banyak, apa lagi mencampurkan cream yang manis-manis. Sementara waktu lebih baik dihindari dulu ya.

3. Olahraga Teratur

Selama lebaran, rasa malas melanda bukan? Atau mungkin bisa jadi kalian nggak sempat untuk olahraga walaupun hanya sebentar. Selama lebaran, kebanyakan dari kalian sibuk dengan aktivitas liburan, bangun pagi, sarapan dan bersiap untuk mengunjungi suatu tempat, makan tanpa kontrol, serta kurangnya pemanasan dalam tubuh. Nah sekarang kalian harus membiasakan diri untuk olahraga Scrummia, mulai hidup normal lagi. Ingat, tubuh perlu digerakkan atau dipanaskan setiap paginya, agar tetap sehat. Ini juga mampu menurunkan berat tubuh lho Scrummia hehehe

4. Mengkonsumsi makanan tinggi protein

Kalau kalian pengen banget nih berat badan tetap terjaga ideal, atau pengen banget menurunkan berat badan, yang satu ini nggak boleh diabaikan Scrummia. mengkonsumsi makanan yang kaya akan protein mampu meningkatkan metabolisme, yang sudah pasti sangat baik untuk tubuh.

Makanan yang baik untuk dikonsumsi seperti, susu, buncis, ayam, pisang, bayam, telur keju dan makanan yang mengantung protein tinggi lainnya.

Gimana Scrummia? sudah siap untuk menurunkan berat badan? Semoga tips diatas bermanfaat ya. Semangat.

Ingat Jogja, Ingat Jogja Scrummy

Photo: kawaiibeautyjapan.com

Writer: Lola Lolita