4 Rekomendasi Mie Ayam Paling Enak di Jogja

Hai Scrummia, yang namanya mie itu memang enak banget kan? Belum lagi kalau Mie Ayam hahaha. Haduuh langsung melting deh. Biasanya nih kalau lagi bosen makan nasi dengan menu yang itu-itu aja, banyak beralih ke Mie Ayam. Nah di Jogja, yang namanya Mie Ayam banyak banget lho, hampir semuanya enak. Tapi tetap aja ada beberapa Mie Ayam yang menjadi idola masyarakat Jogja, bahkan wisatawan.

Mana aja ya? Yuk simak ulasannya.

1. Mie Ayam Tumini

Mie Ayam satu ini digadang-gadangkan menjadi Mie Ayam terlaris di Jogja. Waaah, luar biasa bukan? Bayangkan aja, buka dari jam 10.00-17.00 WIB, Mie Ayam Tumini nggak pernah sepi pengunjung, yang datang silih berganti.

Warung ini juga terbilang cukup tua Scrummia, berusia lebih dari 20 tahun. Kalau ramai gini, soal rasa jadi nggak diragukan lagi bukan?

Mie yang dugunakan cukup tebal, kaldunya terbilang pekat kental. Belum lagi nih taburan potongan ayam di atasnya, cukup menggoda deh pokoknya. Mantap, Jogja Scrummy kasih nilai 9 deh untuk Mie Ayam Tumini.

Kalian yang penasaran dan ingin mencicipinya, langsung aja datang ke Jalan Imogiri Timur, No.187, Umbulharjo, sebelah  Utara Terminal Giwangan.

(Baca Juga: http://jogjaupdate.com/tholpit-alias-adrem-makanan-khas-bantul-yang-jarang-orang-tahu/)

2. Mie Ayam Goreng Sayegan

Ada lagi nih, mie ayam tapi goreng. Wah gimana ya rasanya? Mie ayam satu ini juga terbilang unik dan banyak  lho diincar oleh penggemarnya. Katanya nih Scrummia, Mie Ayam Goreng Sayegan menjadi pelopor Mie Ayam Goreng di Jogja. Mantap deh kalau gitu.

Yang namanya goreng, jelas tanpa kuah ya Scrummia. Rasa mie ayam goreng ini manis dan hangat khas merica.

Kalian harus coba deh ini. Enak banget, beneran.

Beralamatkan di Jalan Kebon Agung, Pasar Srikaton, Margoagung, Seyegan, Sleman.

3. Mie Bandung 59 Beskalan

Kalau biasanya makan mie ayam saat siang atau sore, lain ceritanya dengan mie ayam satu ini. mie ayam ini mengkhusukan dirinya untuk disantap di pagi hari. Sarapan mie ayam dong hehehe.

Untuk menunya banyak pilihan Scrummia, Mie Ayam Manis-Pedas, Mie Ayam Asin-Pedas, Mie Ayam Asin dan Mie Ayam Manis. Tinggal pilih deh sesuai selera. Mie ayam ini disajikan dengan kuah terpisah, jadi kalian bisa takar sendiri mau seberapa kuahnya.

Alamatnya, di jalan Beskalan Nomor 35, Pathuk, atau lebih tepatnya di belakang Ramai Mall, samping pasar Pathuk.

4. Mie Ayam Tunggal Rasa

Mie ayam ini punya sajian unik Scrummia, mangkoknya menggunakan pangsit. Toping yang disediakan terbilang cukup banyak, mulai dari potongan ayam, sawi, bakso dan pangsit basah dan kering.  Uniknya lagi nih, mienya warna hijau. Mantap banget.

Yang doyan foto makanan, mie ayam satu ini Insragram-able banget hahaha.

Beralamat di Jalan Serma Taruna Ramli, No.3, Kotabaru, tepatnya di depan SD Ungaran.

Gimana? tertarik untuk mecicipi mie ayamnya? yakin deh kalian bakal ketagihan. Rasa dan harga benar-benar muasin. harga murah dengan makanan enak itukan idaman hahaha. Buruan coba ya.

Ingat Jogja, Ingat Jogja Scrummy.

Photo: www.hipwee.com

Writer: Lola Lolita